HTC One, Smartphone Terbaru HTC dengan Teknologi Kamera Terbaru

HTC One

Melalui sebuah event Selasa, 19 Februari Malam, HTC memperkenalkan smartphone terbaru mereka, HTC One. Selain memiliki spesifikasi yang sangat tinggi dan model yang cukup memukau dengan material full metal, HTC One juga menggunakan teknologi kamera terbaru dari HTC yang diberi nama UltraPixel.

Smartphone ini memiliki layar 4,7 inci dengan resolusi 1080p yang memiliki pixel density setinggi 468, dan menggunakan teknologi Super LCD 3 serta Gorilla Glass 2. Dari luar, smartphone ini dibungkus secara elegan dengan menggunakan aluminium, dan di dalamnya terdapat prosesor quad-core Snapdragon 600 dengan kecepatan 1,7 GHz dengan RAM sebesar 2GB.

Inovasi yang dilakukan oleh HTC di smartphone ini cukup banyak. Pertama, ia menggunakan kamera berteknologi baru yang diberi nama UltraPixel, serta dual speaker yang bisa jadi akan membuatnya menjadi speaker phone dengan kualitas terbaik.

Smartphone ini memiliki dimensi 137,4 mm x 62,8 mm x 9,3 mm, dengan berat 143 gram, dan diperkuat oleh baterai sebesar 2.300 mAh, Wifi a/b/g/b/ac, Bluetooth 4.0, NFC, dan memori penyimpanan sebesar 32GB atau 64GB. Sayangnya smartphone ini tidak mendukung MicroSD.

Sebagai software-nya, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2, dan menggunakan interface HTC Sense 5, serta tambahan interface terbaru mereka yang diberi nama BlinkFeed homescreen. Sementara itu font Roboto yang merupakan font default dari Android pun tampak menghiasi berbagai macam tampilan dari HTC One. HTC tampak sangat bersemangat dalam membenamkan segala macam teknologi dan bahasa desain terbaru mereka ke smartphone terbaru mereka ini.
HTC One-001

HTC One-002

Ultrapixel adalah teknologi kamera terbaru dari HTC, yang disebut-sebut akan mematahkan rumor mengenai megapiksel. Seperti yang kita ketahui, selama ini kamera yang kita beli diukur dengan megapiksel. Padahal sebenarnya bukan itu saja yang memengaruhi kualitas foto yang dihasilkan, karena selain megapiksel ada beberapa faktor lain seperti bentuk dan ukuran lensa. Nah, HTC One ini diperkuat oleh kamera belakang 4 megapiksel, tetapi setiap pikselnya mampu mengambil 300% lebih banyak cahaya ketimbang smartphone lainnya.

HTC Mengatakan bahwa HTC One akan tersedia di 180+ operator dan retailer di seluruh dunia, mulai bulan Maret yang akan datang. Belum ada pernyataan resmi dari HTC Indonesia mengenai kapan mereka akan merilis HTC One di Indonesia.

Kira-kira akankah HTC One ini kembali menarik perhatian pengguna smartphone di seluruh dunia di tengah persaingan smartphone yang sangat ketat sekarang ini?

 

via HTC, Gambar-gambar via Facebook HTC

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.