Bagaimana Cara Merekrut Orang yang Tepat Untuk Pekerjaan yang Tepat? Heineken Punya Jawabannya

Heineken - Job Interview

Pernahkah Anda membayangkan ketika Anda melamar dalam sebuah pekerjaan dan saat Anda hendak akan diwawancara, orang yang bertugas mewawancarai Anda tiba-tiba memegang tangan Anda, atau mungkin tiba-tiba terserang penyakit jantung. Bagaimana reaksi Anda sebagai orang yang menjalani wawancara tersebut?

Merekrut orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat bukanlah hal yang mudah, Heineken mencoba hal baru dalam merekrut orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat.

Seorang laki-laki bernama Guy Luchting mengalahkan 1734 pelamar kerja lainnya untuk mendapatkan sebuah posisi magang di Heineken dan hal-hal yang mengejutkan terjadi ketika ia menjalani wawancara kerja. Dan hal-hal yang mengejutkan itulah yang justru menjadi penilaian bagi perusahaan dalam menilai calon karyawan yang tepat.

Hasilnya, pria bernama Guy Luchting mendapatkan pengumuman bahwa ia diterima dalam pekerjaannya di Heineken dalam sebuah pertandingan Champions League antara Juventus melawan Chelsea, saat ia sedang bertugas sebagai salah satu staf di lapangan.

Untuk menyimak kisah lengkapnya, Anda bisa melihat video berikut ini.

Setiap perusahaan memiliki cara unik mereka masing-masing untuk menemukan orang-orang yang tepat bagi pekerjaan yang tepat, seperti yang dilakukan oleh Zappos, sebuah perusahaan e-commerce yang menawarkan $2000 bagi karyawan yang telah lulus tahap wawancara untuk tidak bekerja di perusahaannya.

Anda siap apabila Anda mendapatkan pengalaman wawancara yang serupa dengan Guy Luchting?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.