Vic Gundotra: Nexus Akan Memiliki Kamera Yang Sangat Bagus

Nexus

Kamera di smartphone Nexus, baik itu Nexus S, Galaxy Nexus, atau bahkan Nexus 4 pun, tidak bisa dibilang sebagai kamera terbaik di kelasnya. Namun, dari bocoran yang kita dapat dari Vic Gundotra, salah seorang eksekutif dari Google, perangkat Nexus di masa depan akan memiliki “kamera yang sangat bagus”.

Pernyataan tersebut disebutkan oleh Vic di dalam komentar sebuah post di akun Google+ miliknya. Di post yang membicarakan mengenai betapa beratnya membawa DSLR di saat liburan, seseorang bernama Sizar Adam menyatakan ia berharap kalau perangkat Nexus selanjutnya akan dapat menggantikan kamera digital biasa yang berat dan tidak praktis.

Secara mengejutkan, Vic menjawab dan mengatakan:

“We are commited to making Nexus phones insanely great cameras. Just you wait and see.”

“Kami berkomitmen untuk membuat perangkat Nexus dengan kamera yang luar biasa baik. Tunggu saja dan lihatlah.”

Vic Gundotra Nexus

Sampai sekarang, keunggulan utama dari perangkat Nexus, termasuk tiga perangkat Nexus terbaru, Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10, adalah mendapatkan pembaruan Android paling pertama, dan pure Google Experience. Dari sisi kamera, perangkat Nexus memang bukan yang terbaik. Ada banyak alternatif bagi Anda yang lebih mementingkan kamera, mulai dari smartphone Android lain, Android dalam bentuk smart camera, maupun smartphone dengan sistem operasi lain.

Vic Gundotra adalah Senior Vice President, Engineering di Google dan seringkali menjadi pembuka event Google I/O, event tahunan Google yang merangkul para developer untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi menarik di atas platform yang dimiliki oleh Google seperti Android, Chrome, YouTube, dan lain-lain.

Kira-kira siapakah yang akan menjadi vendor dari Nexus berkamera bagus ini, apakah Samsung, Sony, atau HTC yang sedang mengembangkan kamera terbaru mereka?

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.