Prototipe Ponsel Transparan dari Polytron

Ponsel Tembus Pandang

Smartphone semakin lama semakin tipis dan ringan. Kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya? Polytron memberikan kepada kita semua sebuah opsi untuk ponsel masa depan: tembus pandang!

Prototipe ponsel tembus pandang dari perusahaan yang berbasis di Taiwan ini menggunakan material bernama Polyvision Privacy Glass. Material tersebut merupakan kaca yang akan menjadi buram (tidak tembus pandang) apabila dalam keadaan mati, tetapi akan menjadi jernih dan tembus pandang segera setelah dinyalakan. Selain untuk prototipe ini, teknologi ini juga dapat digunakan untuk kaca penyekat ruangan, seperti yang digambarkan Polytron di website mereka.

Secara fungsi, sebenarnya prototipe ponsel tembus pandang ini dapat dibilang masih jauh dari kenyataan. Di dalam videonya, ponsel ini hanya berbentuk seperti kaca transparan yang menampilkan angka “1” di tengah-tengah layarnya, dan “dihiasi” dengan MicroSD dan beberapa komponen yang masih dapat terlihat di bagian pinggirnya.

Menurut catatan MobileGeeks, Polytron mengatakan bahwa mereka akan dapat membuat secara terbatas prototipe ponsel yang dapat bekerja di akhir tahun 2013 ini.

Kira-kira apa yang terjadi apabila ponsel di masa depan menjadi transparan? Wah, ponsel yang masih dapat dilihat saja seringkali terselip dan tidak terlihat mata, apa jadinya kalau ponsel jadi transparan, bisa-bisa makin sering hilang.

Mari lihat video dari minipcpro mengenai teknologi ponsel transparan dari Polytron ini:

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.