Outlook.com Secara Resmi Diluncurkan Menggantikan Hotmail

Outlook.com

Microsoft sebelumnya sudah merilis Outlook versi baru, namun Outlook masih dalam tahap beta, sekarang Microsoft secara resmi meluncurkan Outlook sebagai pengganti Hotmail. Setelah sebelumnya menyerang Google dalam sebuah iklan dan menyarankan para pengguna untuk menggunakan Outlook. Kini Outlook telah memiliki 60 juta pengguna.

Layanan email Hotmail diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 1997, kini layanan tersebut diganti menjadi Outlook secara resmi setelah Microsoft mengumumkan bahwa Outlook kini tidak lagi dalam tahap beta melalui blognya.

Microsoft mengatakan dalam waktu segera para pengguna Hotmail akan ‘dipaksa’ menggunakan Outlook.com, tetapi para pengguna Hotmail tetap diperbolehkan memiliki alamat email dengan menggunakan akhiran “@hotmail.com”.

Microsoft mengatakan:

Everything from their @hotmail.com email address, password, messages, folders, contacts, rules, vaation replies, etc. will stay the same, with no disruption in service.

Segala sesuatu dalam email @hotmail.com seperti alamat email, password, pesan, folder, kontak, pengaturan, balasan, dsb. akan tetap sama, dan tidak menggangu layanan.

Artinya, Anda para pengguna setia Hotmail tidak perlu khawatir mengenai email Anda, karena email Anda tetap akan bisa digunakan dan segala sesuatu hal yang ada didalamnya akan tetap sama, hanya saja Anda mengaksesnya melalui Outlook.

Dalam kesempatan ini Microsoft juga mengatakan bahwa pengguna Outlook sudah mencapai 60 juta pengguna dalam waktu 6 bulan saja. Microsoft juga mengeluarkan dua iklan terbaru dari Outlook berikut ini.

Bagaimana menurut Anda mengenai layanan email terbaru dari Microsoft yaitu Outlook? Apakah akan mampu menyaingi Gmail dan Yahoo?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.