Fitur-fitur Pengembangan Layanan Cloud Mega yang Dijanjikan Pembuatnya

Layanan Mega, sebuah layanan cloud storage dan computing, yang baru-baru ini diluncurkan masih terus akan berkembang. Setelah sebelumnya, founder Mega, Kim Dotcom, menjanjikan kapasitas gratis penyimpanan sebesar 50GB yang membuatnya mendapatkan sekitar 500 ribu pengguna pada hari pertama, baru-baru ini juga meluncurkan Mega Manager untuk Android. Kini, sang founder menjanjikan banyak fitur-fitur baru yang akan dikembangkan pada layanan ini.

Melalui akun Twitternya, Kim Dotcom, menjanjikan beberapa layanan baru mega antara lain:

  1. Mengembangkan layanan Mega dari sebuah layanan cloud yang aman menjadi layanan email, chat dan voice, video, dan mobile yang aman.
  2. Mega menjanjikan bahwa masalah privacy adalah prioritas utama bagi perusahaan tersebut.
  3. Mega = kebebasan berinternet

Pendiri Mega memang sebelumnya pernah bermasalah dengan perintah AS hingga di penjara karena layanan MegaUpload yang ia miliki sebelumnya. Kini ia pindah ke New Zealand, mengembangkan sebuah startup baru yang serupa tapi tak sama yaitu Mega.co.nz. Layanan ini menawarkan kebebasan berinternet di mana menjaga privacy para penggunanya adalah prioritas utama bagi perusahaan.

Apakah Anda sudah mencoba layanan cloud ini? Jika Anda mendaftar ke layanan ini, Anda akan mendapatkan kapasitas 25 kali lebih besar dari yang ditawarkan oleh DropBox, yaitu sebesar 50GB secara gratis.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.