Website Blogging Posterous Tutup 30 April 2013

posterous logo

Salah satu arena blogging yang menjadi tempat para blogger sharing dan memamerkan hasil karya mereka, yaitu Posterous, akan segera tutup. Segera backup data Posterous kalian.

Posterous kurang lebih sudah hampir setahun diakuisi oleh Twitter. Lewat official anouncement di blogpost Posterous, mereka menyatakan bahwa akan tutup di tanggal 30 April 2013 mendatang.

Posterous pertama kali dirilis tahun 2008. Tujuan dari Posterous sendiri adalah untuk memudahkan para blogger sharing foto atau hasil karya atau portfolio mereka. Selain itu, Posterous juga memudahkan para pengguna Posterous untuk share ke berbagai social media. Posterous adalah blogging platform pertama kalinya yang otomatis melakukan sharing ke berbagai social network, setelah post di Posterous. Setelah akhirnya bergabung dengan Twitter, Posterous tetap melaksanakan tujuan tersebut tentunya dalam skala yang besar.

Semua website dan mobile apps dari Posterous akan otomatis tidak dapat dibuka lagi. Menurut founder dari Posterous yang juga dulunya ada tim Final Cut Pro di Apple, Sachin Agarwal, alasan mereka menutup Posterous adalah untuk lebih fokus ke Twitter. Sachin Agarwal juga mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang pernah bergabung dengan Posterous.

Jika salah satu dari kalian adalah pengguna Posterous, hendaknya langsung back-up semua foto, dokumen, atau portfolio yang ada di Posterous. Satu lagi, jika kalian bingung mencari tempat untuk sharing berbagai hasil karya atau foto kalian ke dalam blog yang mirip seperti Posterous, co-founder dari Posterous, Garry Tan telah memulai situs baru yang bernama Posthaven.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.