Sony PlayStation4 Bisa Streaming Game Online dari Internet

playstation4

Generasi konsol game terbaru dari Sony, yaitu PlayStation, sebentar lagi akan dirilis. Banyak orang menyebutnya Sony PlayStation4. Ada kejutan apa dari Sony PlayStation4 ini?

Jaman-jamannya beli cd kaset game untuk bermain di PlayStation adalah salah satu hal yang tidak bisa kita lupakan. Era PlayStation jaman dahulu tentu masih terkenang di pikiran kita. Namun, seiring berkembangnya teknologi, cd kaset game mulai tertinggal.

Sony sedang merencanakan teknologi baru yang akan ditambahkan ke konsol game generasi berikutnya dari PlayStation. Teknologi tersebut akan memudahkan kita untuk streaming game dari internet. Berikut kutipan laporan dari Wall Street Journal.

The new technology, to be unveiled Wednesday along with the new console, will allow users to play games delivered over the Internet, these people said. The streaming service, they added, is designed to use current PlayStation 3 titles on the new console; the new device is also expected to play new games stored on optical discs.

“Teknologi baru ini, akan diumumkan Rabu mendatang bersamaan dengan konsol game terbaru yang mengijinkan para pengguna untuk bermain game lewat internet, kata beberapa orang terdekat Sony. Layanan streaming ini, mereka menambahkan, didesain untuk dapat menggunakan beberapa game PlayStation3 di konsol yang baru; Konsol game yang baru ini juga diharapkan dapat memainkan game baru yang terdapat di optical discs.”

Menurut The Next Web, banyak orang mengharapkan kalau Sony PlayStation4 mempunyai kemampuan untuk mengontrol gerakan dengan sensor kamera yang lebih tajam dan dapat bekerja dengan teknologi sensor gerak. Selain itu, kontroler game yang juga diharapkan punya kemampuan merasakan sentuhan.

Streaming game online di konsol game alias cloud-based gaming ini dipercaya oleh berbagai eksekutif industri dapat memainkan peran yang cukup besar nantinya untuk kemajuan konsol game. Kita tunggu saja kabar selengkapnya tentang generasi terbaru dari PlayStation4 yang akan dirilis hari Rabu nanti.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.