WhatsApp for Android Terbaru Menggunakan Theme Holo

WhatsApp baru saja merilis versi beta terbaru untuk Android, dan akhirnya mereka mengimplementasikan Holo, sebuah theme khusus yang dirancang oleh Google dan disarankan agar dijadikan tampilan aplikasi yang terdapat di platform Android.

Holo adalah theme yang disediakan oleh Google sendiri, dan disarankan agar digunakan oleh setiap developer yang ingin membuat aplikasi di platform Android. Memiliki tampilan yang bersih dan elegan, Holo diperkenalkan Google pada peluncuran Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang lalu. Walaupun sudah ada tampilan standar, tetapi sebagian pengembang aplikasi Android memilih untuk membuat tampilan mereka sendiri, karena alasan tertentu. Namun tampaknya WhatsApp, yang tadinya membuat tampilan mereka sendiri, mulai beralih ke Holo di pembaruan mereka yang terakhir.

Selain menggunakan tampilan Holo, WhatsApp for Android terbaru ini juga memiliki fitur expandable notification yang dapat Anda nikmati apabila perangkat Anda menjalankan Android 4.2 ke atas. Fitur ini sangat berguna karena membantu Anda melihat lebih banyak isi notifikasi tanpa perlu membuka aplikasi yang bersangkutan.

WhatsApp yang menggunakan tampilan Holo ini sekarang sedang dalam tahap beta, dan sudah dapat Anda download melalui situs resmi WhatsApp di sini (Membutuhkan Android 2.1 ke atas), atau Anda juga dapat menunggu sampai WhatsApp ber-Holo ini nanti dirilis secara resmi di Google Play.

WhatsApp Holo

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.