Tamagotchi Hadir di Android

Tamagotchi Android

Kabar baik bagi Anda, terutama anak tahun 90-an, yang kangen dengan mainan Tamagotchi, karena mainan binatang peliharaan virtual tersebut sudah tersedia di Android (dan versi iOS-nya akan menyusul)!

Aplikasi berjudul Tamagotchi L.i.f.e ini dibuat resmi oleh Namco Bandai. L.i.f.e sendiri merupakan singkatan dari “Love is fun everywhere” alias “Cinta bersifat menyenangkan di manapun”, sebuah slogan yang sangat cocok mengingat aplikasi ini dirilis pada tanggal 14 Februari 2013 (15 Februari WIB).

Aplikasi Tamagotchi di Android ini sangatlah mirip dengan Tamagotchi yang dulu dijual dengan bentuk gantungan kunci dengan layar hitam putih kecil. Untuk mengendalikan peliharaan Anda, Anda dapat menggunakan tiga tombol virtual yang tersedia. Yang menarik adalah tampilan peliharaan di aplikasi ini akan tampak jadul dengan warna hitam putih dan pixel yang terlihat jelas, yang akan membuat sebagian orang bernostalgia.

Dan dengan aplikasi ini, Anda pun dapat memainkan game Gunting, Batu, Kertas dengan peliharaan Anda. Tetapi Anda harus ngalah, karena peliharaan Anda akan senang kalau ia menang atau seri melawan Anda.

Tamagotchi L.i.f.e sudah tersedia secara gratis di Android, namun sayangnya tanpa alasan yang jelas game ini tidak dapat di-download dari beberapa negara, termasuk Indonesia. Techrity sedang berusaha menghubungi developer game ini untuk menanyakan mengapa game ini tidak tersedia di sini. Kami akan meng-update artikel ini segera setelah ada respon dari mereka.

Bagi Anda yang penasaran, silakan langsung kunjungi halaman Google Play dari Tamagotchi L.i.f.e di sini.

Berikut adalah trailer dari Tamagotchi L.i.f.e:

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.
  • Ternyata beberapa negara memang gak bisa di download :'(, pantas saja dari tadi search di googleplay gak muncul2, semoga developernya mengizinkan untuk dirilis di Indonesia 🙂

    • Tadi saya cari tahu, ternyata ada beberapa yang bingung karena dari Australia, Afrika Selatan, dan bahkan dari UK juga tidak bisa di-download, coba kita tunggu besok apakah ada respon dari developer-nya. 🙂