Samsung Tengah Mengembangkan Smartwatch?

Galaxy Altius 1

Apple baru-baru ini dikabarkan tengah mengembangkan jam tangan pintar atau smartwatch. Seakan tidak mau ketinggalan dengan Apple, Samsung kini dikabarkan juga tengah mengembangkan smartwatch versi mereka sendiri.

Seperti diberitakan oleh SlashGear, Samsung sepertinya juga akan meniru langkah Apple untuk mengembangkan sayap teknologi mobile di luar smartphone dan tablet, dan salah satu yang paling mungkin adalah jam tangan.

Samsung dikabarkan tengah mengembangkan smartwatch untuk keluarga Samsung Galaxy dengan nama “Galaxy Altius“.

Galaxy Altius 3

Yang menarik adalah, Galaxy Altius sebelumnya pernah dirumorkan juga bahwa nama tersebut adalah codename dari proyek Samsung Galaxy S IV yang rumornya akan diluncurkan 15 Maret mendatang.

Dalam screenshot, smartwatch ini tengah menggunakan layanan telekomunikasi SKT dan SKTelecom, sebuah layanan provider telekomunikasi di Korea Selatan. Meskipun demikian, tampilan ini tidak terlihat seperti gadget yang berbasiskan Android, seperti yang saat ini banyak dimiliki oleh Samsung.

Galaxy Altius 2

Benarkah ini merupakan smartwatch yang tengah dikembangkan oleh Samsung? Bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.