HP Memilih Rilis Tablet Android Kelas High-End Ketimbang Tablet Windows 8

hp logo

Salah satu produsen pembuat PC terbesar, yaitu Hewlett-Packard alias HP ini membuat sebuah keputusan besar yang menohok Microsoft. HP sepertinya meninggalkan Windowsnya Microsoft untuk membuat tablet.

Keputusan drastis yang diambil oleh HP ini adalah membuat mobile device yang tidak menggunakan Windows. Menurut artikel Read Write, device pertama yang akan dikeluarkan oleh HP adalah tablet dengan OS Android untuk kelas high-end. Google tentu boleh berbangga hati karena menambah partner kuat lainnya untuk mengembangkan ekosistem Android.

Tablet high-end pertama yang akan dikeluarkan oleh HP adalah tablet yang didukung dengan chip Tegra 4 dari NVIDIA. Sejak hari Thanksgiving kemarin, proyek pembuatan tablet high-end ini telah dikerjakan. Tablet ini juga merupakan tablet pertama yang menggunakan chip Tegra 4 dari NVIDIA yang produknya pernah diumumkan saat CES 2013 lalu.

OS baru dari Microsoft yang ramah dengan tablet atau layar sentuh ini keluar bulan Oktober lalu. HP sepertinya telah mengevaluasi hampir setahun antara OS Windows 8 dan OS Android, mana yang lebih cocok dan lebih menguntungkan untuk HP. Setelah OS baru Windows 8 tidak terpilih, kemungkinan HP menganggap bahwa OS Windows 8 ini belum cukup matang.

Menurut Business Insider, Windows tidak sepenuhnya kalah, malahan HP sedang membuat tablet Windows 8 sekarang. Jadi, HP tidak sepenuhnya menyerah dan meninggalkan Microsoft. HP juga saat ini  sedang bekerja sama dengan Google dalam pembuatan Chromeboks. Hati-hati saja, jika tablet Android yang dikeluarkan oleh HP lebih berhasil daripada tablet Windows, mungkin saja HP akan meninggalkan Microsoft sebagai partner.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.