Samsung Galaxy S IV Hadir Dengan Home Button dan Tanpa S Pen?

Samsung Galaxy S IV

Setelah sukses menghadirkan Samsung Galaxy S III yang diluncurkan pada tahun 2012 dan meraih smartphone peringkat teratas pada tahun tersebut, kini banyak rumor beredar bahwa Samsung tengah mempersiapkan penerus dari Galaxy S III yaitu Samsung Galaxy S IV.

Rumor pertama kali mengenai Samsung Galaxy S IV muncul pada awal tahun ini, kemudian diikuti dengan spesifikasi, dan terakhir waktu peluncuran yang dikabarkan pada tanggal 15 Maret mendatang. Seperti diberitakan oleh SamMobile, yang memiliki sumber berita dari koran lokal Korea, Samsung Galaxy S IV akan hadir tetap dengan home button dan tanpa S Pen.

Home button tetap dipertahankan Samsung semenjak Samsung Galaxy S I diluncurkan hingga saat ini (Samsung Galaxy S III) dan kabarnya pada Galaxy S IV tombol ini akan tetap dipertahankan. Samsung memang memiliki ciri khas selalu menggunakan home button di hampir seluruh smartphone Samsung Galaxy-nya.

Selain itu, untuk S Pen yang selama ini identik dengan Samsung Galaxy Note, kabarnya tidak akan dihadirkan Samsung ke dalam Samsung Galaxy S IV. Mungkin Samsung ingin mempertahankan ciri khas dari Galaxy Note dengan S Pen yang sampai saat ini hanya tersedia untuk para pengguna Galaxy Note baik itu smartphone dan tablet.

Apakah mungkin Samsung juga akan menggunakan teknologi layar fleksibel yang baru-baru ini dipresentasikan dalam acara CES 2013?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.