Mengintip Isi Microsoft Surface Pro

Mengintip Isi Microsoft Surface Pro

Apabila terjadi apa-apa dengan Microsoft Surface Pro Anda, jangan mencoba untuk memperbaikinya sendiri. Menurut iFixit yang telah membongkar sebuah Surface Pro, table keluaran terbaru ini sangat sulit diperbaiki. Mari lihat bagaimana wujud jeroan dari tablet terbaru Microsoft ini!

iFixit menemukan bahwa sangat sulit untuk membuka tablet Surface Pro ini. Bagian depan layarnya direkatkan dengan sangat kuat dengan menggunakan lem, dan LCD yang digunakan oleh Surface Pro menempel menjadi satu dengan kaca depan, sehingga apabila Anda ingin mengganti layar karena retak, itu artinya Anda harus mengganti seluruh komponen layar bagian depan, yang artinya cukup mahal. Selain itu mereka juga menemukan ada 90 sekrup di dalam perangkat ini, yang tentu saja sangat mencengangkan mengingat betapa kecilnya perangkat ini.

Di sisi lain, SSD dan baterai yang digunakan di dalam perangkat ini bersifat removable, sehingga memungkinkan Anda untuk menggantinya dengan yang baru apabila yang lama sudah rusak atau Anda sekadar ingin mengganti ke SSD yang lebih besar.

Intip Microsoft Surface Pro 001 Intip Microsoft Surface Pro 002 Intip Microsoft Surface Pro 003 Intip Microsoft Surface Pro 004

Microsoft Surface Pro adalah produk terbaru Microsoft yang berusaha mengatukan dunia tablet dan dunia komputer, dan juga digunakan oleh Microsoft sebagai sarana untuk “memamerkan” kemampuan-kemampuan terbaru dari Windows 8. Microsoft berharap para pebisnis mulai melirik Surface Pro dan berpindah dari tablet lain seperti iPad dan Android, yang mulai menggerogoti pasar Windows.

Seluruh gambar merupakan hasil karya iFixit, apabila Anda ingin melihat proses pembukaan Surface Pro secara menyeluruh, silakan kunjungi galerinya di sini.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.