Global Creative Director BlackBerry, Alicia Keys, Nge-tweet Melalui iPhone, Ia Menyalahkan Hacker

Alicia Keys - Global Creative Director BlackBerry

Anda masih ingat kejadian ketika Oprah nge-tweet bahwa ia sangat menyukai Microsoft Surface melalui iPad-nya? Kejadian itu terulang kepada Alicia Keys, penyanyi dan penulis lagu yang baru saja ditunjuk menjadi Global Creative Director dari BlackBerry. Tetapi bedanya dengan Oprah, Alicia Keys mengklaim akun Twitternya di-hack.

Mungkin hal ini sederhana, tetapi tentu saja sangat berpengaruh. Bukankah suatu hal yang aneh bagi Anda ketika melihat seseorang yang ingin mempromosikan sebuah produk menggunakan produk kompetitornya, seperti yang dilakukan Oprah?

Pada hari Senin, 11 Februari, Alicia Keys mengirimkan tweet:

Started from the bottom now were here!

Dan yang membuat hal tersebut cukup kontroversial adalah ia sebagai Global Creative Director dari BlackBerry, mengirimkan tweet yang berisi potongan lirik lagu rapper Drake melalui Twitter for iPhone.

Alicia Keys via iPhone

Meskipun kini melalui web dan aplikasi mobile Twitter, Anda tidak akan melihat lagi “via Twitter for iPhone” atau sejenisnya, tetapi di aplikasi-aplikasi pihak ketiga masih banyak yang menampilkan hal tersebut.

Beberapa jam kemudian, Alicia Keys mengklaim bahwa akunnya di-hack:

Ketika Alicia Keys ditunjuk sebagai Global Creative Director dari BlackBerry, ia mengatakan dengan percaya diri:

I’m exclusively “dating” BlackBerry again.

Tentunya sebagai seorang direktur dalam perusahaan, mengirim tweet dengan menggunakan produk kompetitor bukanlah perbuatan yang bijak, oleh sebab itu Alicia Keys memperjelasnya melalui tweet berikut yang mengatakan bahwa ia di-hack dan menghapus tweet sebelumnya (yang melalui iPhone).

Ia tergolong sebagai artis yang cukup cepat untuk move on dari sebuah smartphone dan ekosistem, mengingat Januari tahun lalu ia mengatakan melalui akun Google+ miliknya bahwa ia sangat menyukai iPhone.

Tetapi kini semuanya telah berubah, seorang narasumber berbicara kepada Mashable, bahwa Alicia Keys kini tidak lagi memiliki iPhone dan secara eksklusif menggunakan BlackBerry Z10, dan Alicia Keys telah berhenti menggunakan iPhone sebelum BlackBerry 10 diluncurkan.

Bagaimana menurut Anda? Apakah ini memang perbuatan hacker atau Alicia Keys hanya berusaha menutupi kesalahannya dalam mengirim tweet menggunakan produk kompetitor?

 

Sumber gambar: Pocket-lint

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.