Android 4.2.2 Mulai Tersedia

Jelly Bean

Bagi Anda yang memiliki perangkat Nexus, coba buka system update Anda. Google sudah mulai merilis pembaruan Android 4.2.2!

Mulai dua hari yang lalu, Android 4.2.2 sudah mulai dapat di-download oleh para pengguna Nexus, dan beberapa menit yang lalu muncul notifikasi di Galaxy Nexus milik saya yang memberitahukan bahwa Android 4.2.2 sudah dapat saya download.

Android 4.2.2 membawa pembaruan minor yang akan meningkatkan stabilitas dan menghilangkan beberapa bug, dan menurut catatan yang dibuat oleh AndroidPolice, berikut adalah fitur-fitur baru yang dimiliki oleh Android 4.2.2:

  • Pada saat men-download aplikasi dari Play Store, kini akan ada tulisan perkiraan waktu selesai pen-download-an,
  • Anda dapat menyalaakn WiFi dan Bluetooth melalui Quick Settings yang ada di jendela notifikasi,
  • ADB yang lebih aman,
  • Perbaikan atas bug yang berhubungan dengan Bluetooth,
  • Nexus 4 kini memiliki suara notifikasi baterai lemah dan notifikasi wireless charging yang baru.

Android 4.2.2 Update

Bagi Anda para pengguna Nexus, silakan langsung buka system update smartphone Anda untuk memastikan apakah pembaruan ini sudah tersedia untuk Anda, dan jangan lupa hubungkan smartphone Anda ke WiFi karena ukuran update yang cukup besar, yaitu 44 MB.

Apabila pembaruan ini belum tersedia untuk Anda dan Anda ingin coba “memaksa”, silakan coba trik berikut ini.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.