Amazon Perusahaan dengan Reputasi Terbaik di AS, Mengalahkan Apple dan Google

Two Thumbs Up

Amazon baru saja menyisihkan Apple, Google, dan berbagai perusahaan besar lainnya di Amerika Serikat lainnya sebagai perusahaan dengan reputasi terbaik di Amerika Serikat (AS).

Seperti diberitakan oleh Mashable, sebuah studi yang baru saja dilakukan oleh Harris Interactive, mengatakan bahwa Amazon saat ini adalah perusahaan dengan reputasi terbaik di AS. Bagaimana hasil ini didapatkan?

Harris Interactive melakukan wawancara terhadap lebih dari 14 ribu anggota, wawancara ini mengukur reputasi perusahaan dari sudut pandang perusahaan yang ‘paling kelihatan’ atau most visible┬ádi AS dalam sebuah periode waktu. Terdapat enam kriteria pengukuran yang dilakukan antara lain:

  • social responsibility,
  • emotional appeal,
  • products and services,
  • workplace environment,
  • financial performance,
  • vision and leadership.

Hasilnya, Amazon mendapat peringkat pertama di lima dari enam kriteria yang ada. Hasil penilaian dalam bentuk “RQ Score” dari Amazon adalah 82,62. Perusahaan yang mendapat angka di atas 80 adalah perusahaan dengan performa yang luar biasa.

Apple, perusahaan yang tahun lalu mendapat predikat perusahaan dengan reputasi terbaik di AS, tahun ini menduduki peringkat kedua dengan nilai 82,54. Setelah itu diperingkat ketiga ada Walt Disney Company dengan nilai 82,12. Google berada di peringkat keempat dengan nilai 81.32. Dan posisi terakhir diduduki oleh Johnson & Johnson dengan nilai 80,95.

Harris Interactive mengatakan, Amazon adalah perusahaan yang luar biasa, selama lima tahun berturut-turut perusahaan ini mendapat nilai di atas 80. Dan tahun ini adalah puncaknya, Amazon naik ke peringkat pertama setelah tahun lalu duduk di peringkat empat.

Kira-kira menurut Anda, perusahaan seperti Microsoft, Intel, Facebook, dan lain sebagainya duduk diperingkat ke berapa ya?

 

Sumber gambar: Guardian.co.uk

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.