Wireless Charger untuk Nexus 4 Mulai Dijual

Nexus 4 Wireless Charger

Perangkat wireless charger resmi untuk smartphone Nexus 4 sudah mulai dijual di Google Play. Dengan menggunakan perangkat ini, Anda dapat menggunakan salah satu fitur unggulan yang ada di Nexus 4, yaitu wireless charging alias mengisi daya tanpa mencolokkan kabel ke smartphone!

Fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan dari Nexus 4, karena memang Nexus 4 adalah salah satu perangkat yang memiliki kemampuan wireless charging. Namun selama ini, apabila Anda memiliki Nexus 4 dan ingin menggunakan fitur tersebut, satu-satunya yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan wireless charger merk lain.

Nah, kini LG dan Google sudah mulai menjual wireless charger resmi untuk perangkat Nexus 4 dengan harga $59,99 (sekitar Rp 570 ribu), dan dapat Anda langsung beli dari Google Play apabila Anda tinggal di Amerika Serikat, dan bagi Anda yang tinggal di luar Amerika Serikat, silakan cek di toko LG resmi terdekat untuk menanyakan apakah perangkat ini sudah dapat Anda dapatkan di sana.

Perangkat wireless charger memang kerap dianggap sebagai sebuah gimmick alias fitur yang sebenarnya tidak berguna atau dilebih-lebihkan, karena walaupun berjudul wireless, nyatanya perangkat ini masih harus dicolokkan ke sumber listrik dengan menggunakan kabel. Namun saya pribadi menganggap fitur ini cukup berguna, karena kini menge-charge smartphone dapat dilakukan hanya dengan menaruhnya di wireless charger di atas meja, tanpa perlu mencolokkannya ke colokan MicroUSB (atau colokan charger lainnya). Selain itu, saat sedang tidak digunakan, wireless charger juga dapat berguna sebagai hiasan meja, karena bentuk wireless charger biasanya cukup stylish dan terlihat modern.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.