Tim Cook: Apple Tidak Akan Membuat Produk yang Jelek

Tim Cook Laugh

Rumor mengenai Apple akan membuat iPhone murah memang belum berhenti, terutama setelah muncul pernyataan dari salah satu petinggi Apple bahwa Apple tidak akan membuat iPhone murah, tetapi kemudian pernyataan tersebut dihapus karena kesalahan dari jurnalis. Lalu bagaimana kelanjutannya?

Tentunya membuat iPhone yang lebih murah dibanding iPhone saat ini akan menjadi peluang bagi Apple untuk menguasai smartphone kelas menengah, sama seperti iPad dan iPad mini. Mengapa tidak strategi ini diterapkan pada iPhone dan ‘iPhone mini’?

Seperti dikutip dari FierceWireless, Tim Cook, CEO Apple, mengatakan bahwa pasar smartphone secara global akan terus tumbuh dan berkembang dalam beberapa tahun mendatang dan disanalah Apple akan mengambil peluang bersama iPhone.

Kemudian Tim mengatakan:

The only thing we’ll never do is make a crappy product

Satu-satunya hal yang tidak akan pernah kami lakukan adalah membuat produk yang buruk.

Kemudian Tim menjelaskan:

That’s the only religion we have. We must do something great; something bold, something ambitious. We want the customer to be at the center of it. We want to enrich customers’ lives.

Itulah satu-satunya agama yang kita miliki. Kita harus melakukan sesuatu yang besar; sesuatu yang berani, sesuatu yang ambisius. Kami ingin pelanggan untuk berada di tengah-tengah hal tersebut. Kami ingin memperkaya kehidupan para pelanggan kami.

Kemudian Tim tidak melanjutkan pernyataannya mengenai iPhone murah atau iPhone generasi selanjutnya. Ini merupakan tradisi Apple yang dari dulu selalu menutup rapat-rapat produk-produk yang akan diluncurkan selanjutnya dan tidak mengindahkan rumor-rumor yang bertebaran, seperti rumor mengenai iPhone 5S.

Baru-baru ini Tim Cook juga mengindikasikan bahwa ia tidak menyukai peperangan antara Apple dengan Samsung. Berdasarkan pernyataan Tim di atas dan pernyataan Phil Schiller sebelumnya, jelas terlihat bahwa Apple tidak menutup diri dan kesempatan untuk membuat iPhone murah atau iPhone mini.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda adalah salah satu orang yang mengharapkan kehadiran iPhone murah?

 

Sumber gambar: Business Insider

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.