Dolive, Jejaring Sosial Berbasis Kalender Buatan Indonesia

Dolive Featured

Berapa jumlah akun jejaring sosial yang saat ini Anda miliki? Bagaimana jika ditambah satu lagi dengan jejaring sosial buatan Indonesia? Perkenalkan Dolive, jejaring sosial berbasis kalender buatan Indonesia.

Jika Anda memiliki masalah yang sama dengan saya ketika sekedar hendak mengumpulkan teman-teman untuk pergi dan berkumpul bersama atau Anda merupakan bagian dari penyelenggara sebuah acara yang berusaha untuk menarik sebanyak mungkin pengunjung untuk datang ke acara Anda, jejaring sosial yang satu ini bisa jadi solusi bagi Anda.

Dolive “The Social Calendar” adalah social calendar yang membantu kita untuk bisa mensosialisasikan aktivitas yang kita lakukan ke dalam bentuk kalender dan semua orang bisa melihat dan membagikannya.

Begitulah penjelasan dari founder Dolive, Asrianda Syah Putra, ketika berbicara dengan Techrity mendeskripsikan tentang layanan jejaring sosial buatannya.

Saat ini Dolive, sudah dalam tahap beta. Asrianda menjelaskan bahwa layanan yang dihadirkan Dolive sampai saat ini antara lain:

  1. Pengguna dapat mensosialisasikan aktivitas mereka ke dalam bentuk kalender dan dapat di-share dalam bentuk username.
  2. Terdapat sistem following dan followers yang mirip dengan Twitter dan Instagram.
  3. Events sections, sebuah fitur dari Dolive system berupa:
    – 
    HOT adalah 7 events yg dipilih dan dirasa masih HOT/booming pada saat ini.
    – TODAY adalah events yang berlangsung pada hari ini.
    – NEXT adalah events yang akan datang.
  4. Log, sebuah fitur notification interaksi antar pengguna.
  5. Message, sebuah fitur untuk mengirim pesan antar pengguna.

Dolive Beta

Tampilan home page Dolive

Profile Page Dolive

Tampilan profile page Dolive

Tampilan yang dihadirkan oleh Dolive pun cukup sederhana dan unik, sehingga membuat para pengguna mudah untuk memahami serta menggunakannya. Bukan tidak mungkin jejaring sosial ini akan membantu Anda dalam kegiatan sehari-hari.

Asrianda mengatakan target dari para pengguna Dolive adalah:

Bagi para event organizer, band, artis, dan semuanya yang mau event-nya bisa masuk otomatis ke followernya. Bisa juga untuk orang-orang yang suka rutin melakukan aktivitas per tanggal dan perlu untuk diketahui oleh orang lain. Dan tentunya bagi semua calendar lover.

Jejaring sosial yang ini memiliki banyak potensi besar yang dapat dimanfaatkan para penggunanya, inilah kalender masa kini.

Asrianda juga mengatakan rencananya layanan ini akan segera diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, tetapi tidak disebutkan tanggal pastinya, dengan menghadirkan semua fitur yang dimiliki oleh Dolive.

Jika Anda tertarik untuk mencoba layanan jejaring sosial berbasis kalender dari Dolive dalam versi beta, Anda dapat langsung mengunjungi di halaman Dolive beta. Dan jangan lupa untuk memberikan komentar Anda pada kolom komentar kami.

 

Update:

Saat ini layanan resmi Dolive sudah resmi diluncurkan, Anda bisa mencobanya secara langsung di website Dolive.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.