Microsoft Merilis Iklan untuk Surface Pro

Microsoft telah merilis iklan untuk produk terbaru mereka, Surface Pro. Surface Pro sudah mulai dijual di beberapa negara, tetapi sayangnya belum ada keterangan resmi mengenai kapan Microsoft akan merilis Surface Pro (ataupun Surface RT) di Indonesia.

Iklan ini memiliki konsep yang mirip dengan iklan Surface RT, tetapi lebih “serius” karena di dalam iklan Surface Pro ini para penari mengenakan jas dan latar belakang kantor, berbeda dengan iklan Surface RT yang digambarkan lebih ceria dan santai, serta berlatar belakang taman. tampak bahwa Surface Pro memang ditujukan untuk kalangan bisnis.

Di dalam iklan berdurasi 60 detik ini ada salah satu fitur yang ditonjolkan oleh Microsoft, yaitu pen input. Ya, pengguna Surface Pro dapat melakukan input ke gadget mereka ini dengan menggunakan pen yang bersifat mirip stylus ataupun S Pen milik Samsung.

Sayangnya, bagi Anda yang tinggal di Amerika Serikat dan ingin membeli gadget terbaru dari Microsoft ini, agaknya Anda harus menunggu sedikit lebih lama. Seseorang yang diwawancarai oleh CNET mengatakan bahwa ia telah pergi ke Best Buy dan Future Shops, tetapi tidak menemukan Surface Pro yang ia inginkan, karena kehabisan stok.

Di Amerika Serikat, Surface Pro dapat dibeli dengan harga $899 (sekitar Rp 8,6 juta) untuk ukuran 64 GB, atau $999 (sekitar Rp 9,6 juta) untuk ukuran 128 GB. Dan kecuali Anda hanya memerlukan sedikit sekali media penyimpanan, sebaiknya Anda membeli yang berukuran 128 GB, karena apabila Anda membeli yang 64 GB, hanya 23 GB yang dapat Anda gunakan, karena terpotong oleh sistem operasi dan beberapa aplikasi bawaan.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.