iPhone 5 Berada di Posisi Kelima Dalam Hal Kepuasan Pelanggan

HTC One X

iPhone 5 menduduki posisi kelima dalam hal kepuasan pelanggan, menurut sebuah survei yang dilakukan oleh OnDevice Research. iPhone 5 berada di belakang empat smartphone lain, dan yang menarik adalah keempat smartphone tersebut merupakan smartphone Android.

Keempat smartphone yang menduduki posisi teratas secara berurutan adalah Motorola Atrix HD, Motorola Droid Razr M, HTC Rezound 4G, dan Samsung Galaxy Note 2.

Penelitian ini dilakukan oleh OnDevice Research dengan mencari 320.000 responden yaitu pengguna gadget di enam negara, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Jepang dan Indonesia. Sayangnya data yang dirilis secara bebas oleh OnDevice hanyalah data responden dari Amerika Serikat, yang berjumlah 93.825  responden, dan Inggris, yang berjumlah 52.140 responden.

Smartphone Favorit Amerika

Hasil penelitian tersebut cukup mencengangkan. iPhone 5, yang biasanya menduduki peringkat atas, kali ini harus rela hanya menduduki peringkat keempat, cukup dengan nilai 8.23, cukup jauh dibandingkan dengan posisi pertama, Motorola Atrix HD, yang memperoleh nilai total 8.57.

“Although Apple created one of the most revolutionary devices of the past decade, other manufactures have caught up, with some Android powered devices now commanding higher levels of user satisfaction.” – OnDevice Research.

“Walaupun Apple telah membuat sebuah perangkat yang sangat revolusioner pada satu dekade ke belakang, vendor-vendor lain mulai mengejar, dan mereka memiliki perangkat Android yang kini memiliki level kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.” – OnDevice Research.

Kebalikan dengan di Amerika, pengguna smartphone di Inggris lebih memilih HTC One X sebagai smartphone terfavorit dalam hal kepuasan pelanggan di survei ini. iPhone 5 boleh berbangga karena di negara ini mereka berhasil menduduki posisi dua, diikuti oleh Samsung Galaxy Note II, Samsung Galaxy S3 Mini, dan Samsung Galaxy S3.

Smartphone Favorit Inggris

 

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.