[Intermezzo] Microsoft Menyerang Google, Tapi …

Steve Ballmer

Apakah Anda ingat ketika baru-baru ini Microsoft menyerang Google melalui iklan Outlook.com yang menjatuhkan Gmail? Jika Anda belum melihatnya, Anda bisa mengunjungi artikel Techrity. Microsoft memang menyerang Google melalui iklan tersebut, tetapi apakah Microsoft tidak sadar bahwa secara tidak langsung mereka melakukan hal yang sama?

Dalam iklan tersebut, Microsoft mengatakan bahwa Anda sebaiknya menggunakan layanan email dari Microsoft, Outlook.com, karena layanan email dari Google, Gmail, melanggar privasi Anda dengan membaca email-email Anda kemudian dengan menggunakan algoritma khusus dapat menghasilkan iklan sesuai dengan apa yang Anda bicarakan dalam email Anda, walaupun terkadang tidak tepat.

Dan, seharusnya Microsoft sadar, perusahaan yang telah mereka investasi dengan jumlah cukup besar, Facebook, juga melakukan hal yang sama melalui sistem periklanan dalam situs tersebut. Sebuah komik dari Nitrozac & Snaggy dari Joy of Tech, menjelaskannya.

1802

Jadi harusnya Microsoft tidak hanya menyindir Gmail saja, melainkan juga Facebook. Atau justru ‘serangan’ Microsoft terhadap Google ini justru bisa menjadi ‘senjata makan tuan’ bagi Microsoft?

Bagaimana menurut Anda?

 

Sumber gambar: TechMynd

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.