Burst Shot di Xperia Z Dapat Mengambil 999 Foto Dalam 68 Detik

Xperia Z

Sony Xperia Z, smartphone yang banyak mencuri perhatian pada event Consumer Electronics Show (CES) 2013 yang berlangsung pada bulan lalu, kembali menunjukkan taring. Sebuah video yang di-upload ke YouTube menampilkan bahwa smartphone ini dapat mengambil 999 foto dalam waktu 68 detik saja!

Kamera 13,1 megapiksel di bagian belakang Xperia Z disebut-sebut dapat mengambil gambar sebanyak-banyaknya sampai memori penyimpanan yang ada penuh, atau kehabisan baterai, dengan kecepatan 10 gambar per detik. Video di bawah ini menunjukkan bahwa Xperia Z dapat mengambil 999 foto hanya dalam waktu 68 detik. Memang obyek yang difoto merupakan obyek diam, sehingga autofokusnya tidak perlu repot mengatur ulang fokus yang ada, tetapi 999 gambar dalam 68 detik merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Kemampuan ini tentunya didukung oleh prosesor quad-core 1,5GHz yang ada di dalam smartphone buatan perusahaan asal Jepang ini. Dan segera setelah Anda mengambil foto-foto tersebut, Anda juga dapat langsung melihatnya di layar 5 inci beresolusi 1920×1080 dengan pixel density 441, yang merupakan pixel density tertinggi saat ini.

Sony memang merupakan salah satu jagoan dalam hal kamera, selain tentunya Nokia dan Apple. Namun kabarnya HTC juga akan mencoba untuk terjun ke bidang ini dengan kamera teknologi terbaru yang kabarnya akan ditanamkan di smartphone mereka. Wah, kamera digital Anda sebentar lagi akan tergantikan oleh smartphone, nih!

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.