[Infografis] Bagaimana Cara Mengetes Landing Page Website Anda?

Landing Page

Ketika Anda membuat sebuah website, kesan pertama adalah sebuah hal yang sangat penting bagi pengunjungnya. Jika website Anda membosankan dan tidak menarik, kemungkinan besar pengunjung tersebut akan langsung menutup website Anda. Lalu bagaimana cara membuat dan mengetes landing page website Anda?

Sebuah infografis dari Invesp, menjelaskannya mulai dari layout tampilan (desain) dari landing page website Anda harus mudah untuk dimengerti oleh pengguna awam. Kemudian Anda diberikan saran-saran layout yang tepat bagi landing page website Anda, mulai dari peletakan menu, konten, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk menampilkan elemen-elemen penting dalam landing page website Anda seperti page headline, tombol-tombol penting seperti “Sign Up” atau “Buy Now“, hingga pemilihan font dan warna.

Selengkapnya simak infografis berikut ini.

landing-page-testing

 

Sumber gambar: Quest Diagnostics

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.