Apple Sedang Mengembangkan Jam Tangan Pintar?

apple-smartphone-watch-curved-glass

Apple telah mengembangkan berbagai produk teknologi yang hingga kini populer di seluruh dunia. Mulai dari laptop, pc, smartphone, tablet, dan produk lainnya. Produk apa yang belum dikeluarkan oleh Apple? Akankah Apple membuat produk teknologi lain yang akan menyamai keteneran produk Apple sebelumnya?

New York Times melaporkan bahwa Apple sedang berkeksperimen dengan jam tangan yang terbuat dari curved glass atau kaca yang bisa melengkung. Apple yang bermarkas di Cupertino, California ini memang baru dalam tahap ekperimen, yang artinya masih coba-coba. Belum tentu jadi, tetapi sedang dipertimbangkan dan mungkin akan diproduksi jika hasilnya memuaskan.

Produk yang nantinya mirip jam tangan ini nantinya bisa mengoperasikan platform iOS dari Apple. Selain itu, produk yang serupa dengan jam tangan ini juga nantinya bisa melakukan pembayaran atau transaksi secara mobile dengan software dari Apple, yaitu Apple Passbook.

Menurut Wall Street Journal, Apple malahan sedang mendiskusikan tentang produk seperti jam tangan ini dengan partner produksi utama, yaitu Hon Hai Precision Industry Co. atau yang lebih dikenal dengan Foxconn, yang merupakan bagian dari ekperimen dan eksplorasi produk potensial lainnya yang akan dikembangkan Apple. Foxconn memang merupakan salah satu pabrik yang selama ini telah terbiasa memproduksi teknologi yang bisa dipakai oleh konsumen alias wearable devices.

Banyak investor yang sangat antusias dengan produk Apple yang baru ini. Apalagi teknologi yang mudah dipakai ini mulai banyak bermunculan, contohnya saja Google Glass. Apple tentu harus membuat produk wearable yang fenomenal juga. Kita tunggu saja kabar dan gebrakan baru selanjutnya lagi dari Apple.

Sumber Gambar : Ubergizmo

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.