Apple Mempekerjakan Mantan Karyawan LG dan Samsung Untuk Membuat TV?

Apple TV

Apple belum menunjukkan giginya pada tahun 2013 ini, wajar saja mereka biasanya memberikan kejutan kepada dunia pada pertengahan atau mendekati akhir tahun. Tetapi kini dikabarkan bahwa Apple mempekerjakan seorang mantan karyawan LG dan Samsung pada divisi TV. Apakah Apple akan merambah bisnis TV?

Seperti kita ketahui selama ini Apple TV, hanya berfungsi sebagai pemutar konten dari iTunes, Netflix, YouTube, dan lain sebagainya bagi TV Anda. Tetapi kini Apple nampaknya tengah serius membuat TV (yang benar-benar TV) mereka sendiri.

Seperti diberitakan oleh VentureBeat, Apple baru saja mempekerjakan Jueng–jil (James) Lee, seorang senior OLED engineer. Menurut OLED association, ia sebelumnya bekerja di LG’s OLED Development Center, San Francisco, sebelumnya ia juga pernah bekerja di Samsung.

OLED association mengatakan bahwa Lee memerankan peran senior pada proyek untuk membuat printed AMOLED TV di LG. Produk ini dibuat menggunakan proses printing 3D secara bertahap untuk membuat produk.

Sebelumnya, pada acara CES 2013, TV OLED merupakan salah satu tren produk yang banyak diluncurkan oleh para vendor pembuat TV. LG juga sudah menyiapkan TV OLED mereka sendiri dan siap menjualnya pada bulan Maret mendatang.

Apakah ini artinya Apple akan menghadirkan TV fisik versi mereka sendiri? Atau Apple tengah mengembangkan suatu teknologi baru yang lebih hebat dari retina display yang saat ini sudah banyak diterapkan di produk-produknya?

Bagaimana menurut Anda?

 

Sumber gambar: CNET

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.