Harga Promoted Trend Twitter Naik Lagi Menjadi 200 Ribu Dollar Per Hari

Make Money Keyboard

Pernahkah Anda melihat sebuah “promoted tweet“, “promoted account“, atau promoted trend” di Twitter Anda? Segala sesuatunya kini membutuhkan uang, begitu juga dengan Twitter, untuk bisa menjalankan bisnisnya, mereka membutuhkan pemasukan salah satu bentuknya adalah iklan. Kini, Twitter kembali menaikkan harga iklannya.

Seperti diberitakan oleh AllThingsD, Twitter lagi-lagi menaikkan harga iklan untuk “promoted trend” menjadi 200 ribu dollar AS per hari (di Amerika Serikat), harga ini naik 2,5 kali lipat dari harga pertama kali iklan jenis ini diperkenalkan oleh Twitter. Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu “promoted trend“, Anda bisa mempelajarinya disini.

Harga iklan tersebut naik 33% dari tahun tahun 2012, yang mana pada tahun 2012 harga iklan tersebut adalah 150 ribu dollar. Sedangkan harga iklan tersebut pada saat pertama kali diperkenalkan oleh Twitter pada tahun 2010 adalah 80 ribu dollar saja.

Dengan menggunakan layanan iklan ini, para pengiklan berhak untuk mendapatkan sebuah tempat di bagian paling atas “trend” yang akan muncul di website Twitter dan aplikasi mobile Twitter. Twitter menjual iklan ini per hari dan per teritori, jadi harga iklan yang ditempatkan pada “Worldwide Trends” tentunya akan berbeda dengan harga iklan yang ditempatkan pada “Indonesia Trends“.

Peningkatan harga ini mungkin adalah salah satu strategi yang dilakukan Twitter dalam rangka untuk meningkatkan performa perusahaan dan mencoba menarik semakin banyak para investor yang tertarik untuk berinvestasi di Twitter, karena Twitter kabarnya tengah bersiap untuk melakukan IPO (initial public offering) atau penjualan saham perdana ke bursa saham setempat.

 

Sumber gambar: Micro Tricks

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.