Eksekutif Google Akan Punya Terminal Khusus di Bandara Ini

Google airport #1

Apa rencana Anda ketika Anda kaya raya? Membeli pulau? Apakah membeli sebuah terminal khusus di airport adalah salah satu bagian dalam rencana Anda? Ya, begitulah yang terjadi pada Google, Google baru saja melakukan kesepakatan dengan Mineta San José International Airport, sebuah bandara internasional di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Setelah sebelumnya Google menyediakan pesawat jet pribadi bagi para eksekutifnya, kini Google akan membuat sebuah terminal khusus di bandara San José bagi pesawat jet pribadi dan pesawat jet milik perusahaan.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Bandara Internasional San José, Google dan bandara tersebut telah menyepakati kesepakatan selama 50 tahun, seluas 29 acre atau sekitar 11700 meter persegi. Dengan lahan seluas ini, Google akan memiliki terminal eksekutif, beberapa hangar, dan ramp space yang besar.

Google airport #2

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, Google harus menyiapkan uang sebesar 82 juta dollar AS atau sekitar 700-800 miliar rupiah. Bandara ini dipilih oleh Google karena faktor lokasi yang cukup dekat, hanya berjarak sekitar 10 mil atau sekitar 16 km dari markas utama Google, Googleplex yang terletak di Mountain View.

Namun, belum ada informasi kapan proyek besar ini akan mulai dibangun, tetapi dengan adanya proyek ini maka akan memberi dampak positif, terutama pada lapangan pekerjaan. Selain itu, artinya para eksekutif Google akan lebih mudah untuk bepergian menggunakan pesawat-pesawat mereka sehingga memungkinkan ekspansi Google ke seluruh dunia semakin cepat.

Bagaimana menurut Anda?

 

Sumber gambar: Mashable

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.