Bahasa LOLCATZ Kini Tersedia di Twitter

Cute Cat

Setelah memperkenalkan Vine dan memperbaharui sistem pencarian di Twitter, kini Twitter menambahkan fitur baru dalam layanannya. Fitur yang ditambahkan adalah sebuah bahasa baru, yaitu bahasa “LOLCATZ“.

Apa itu bahasa LOLCATZ?

Tentunya Anda tahu bahwa kucing adalah salah satu binatang yang paling digemari di dunia maya, dan Lolcat sendiri adalah ‘meme‘ yang menggabungkan foto kucing dan tulisan dengan tujuan untuk humor dan hiburan.

Seperti apa Twitter dengan tampilan bahasa LOLCATZ?

@Techrity - lolcat

@iyrh - lolcat

Jika Anda perhatikan, Twitter dengan menggunakan bahasa LOLCATZ pada dasarnya mirip dengan bahasa Inggris, tetapi bahasa Inggris yang ‘dikucingkan’ (saya tidak tahu kata-kata yang tepat untuk menggambarkannya selain kata ‘dikucingkan’). Sampai saat ini, bahasa lolcat masih dalam tahap beta dan terus dilakukan pengembangan oleh Twitter.

Apabila Anda ingin mencoba mengganti akun Twitter Anda menjadi menggunakan bahasa LOLCATZ, caranya mudah, melalui website Twitter, masuk ke menu Settings – Account – Language atau dalam bahasa Indonesia menu Pengaturan – Akun – Bahasa.

Lolcat Language

Atau lebih mudahnya Anda bisa langsung kunjungi halaman ini (https://twitter.com/?lang=lolc) dan akun Twitter Anda akan segera berubah menggunakan bahasa LOLCATZ.

Anda tidak perlu khawatir, karena ini merupakan fitur resmi yang dikeluarkan Twitter, bukan merupakan dampak dari aktivitas aneh yang menyerang Twitter beberapa hari yang lalu.

Twitter dan Twitter International pun mengatakan dalam tweet-nya:

Tentu saja fitur ini dihadirkan Twitter untuk menambah rasa fun bagi para penggunanya, khususnya bagi para pencinta kucing. Jadi bagi Anda para pecinta kucing, Anda kini bisa mulai mempelajari bahasa kucing melalui fitur bahasa LOLCATZ yang disediakan Twitter.

 

Sumber gambar: wallscorner

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.