Ada Permainan Snake di Google.com!

Google Doodle Snake Start

Kalau Anda perhatikan, pagi ini halaman Google.com (dan juga Google.co.id) berbeda dari biasanya. Menyambut tahun baru Imlek esok hari, Google menampilkan game klasik Snake, seperti yang sering kita temui di ponsel-ponsel Nokia jadul.

Game ini cocok dengan tahun baru kali ini, yang memang merupakan tahun ular. Segera setelah Anda membuka Google.com, maka Doodle yang terletak tepat di atas textbox pencarian akan menampilkan animasi ular, dan sebuah tombol start. Apabila Anda ingin memainkan game yang ada, cukup tekan tombol start, maka permainan akan dimulai.

Selama permainan, Anda akan diberikan waktu 60 detik untuk mengumpulkan sebanyak mungkin makanan ataupun angpao yang bertebaran di sekitar karakter snake yang Anda mainkan. Tugas Anda adalah mengumpulkan sebanyak mungkin poin, yang nantinya poin tersebut dapat Anda pamerkan ke teman-teman Anda melalui jejaring sosial milik Google sendiri, Google+. Uniknya, snake kali ini tidak akan game over apabila snake yang Anda mainkan menabrak tubuhnya sendiri.

Google Doodle Snake

Google memang dikenal sering kali menghibur para penggunanya dengan Doodle-Doodle yang animatif dan menarik. Sebelumnya Google juga pernah menampilkan permainan Pacman, yang sampai sekarang dapat Anda akses di halaman ini. Sementara itu, koleksi lengkap Google Doodle yang pernah ditampilkan di halaman Google dapat Anda lihat di sini.

Apakah permainan snake ini akan dipermanenkan Google seperti halnya permainan Pacman? Kita lihat saja nanti. Sementara itu, mari kita berlomba mendapatkan poin tertinggi di Google Doodle spesial kali ini. Berapakah nilai maksimal yang Anda pernah raih?

 

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.