Tweet Berumur Lebih dari 1 Minggu Kini Muncul dalam Hasil Pencarian Twitter

Kemarin Twitter meluncurkan update untuk aplikasi mobile Twitter di Android dan iOS. Kini Twitter melakukan update terhadap mesin pencarian di dalam Twitter yang memungkinkan Anda untuk menemukan tweet-tweet lama.

Melalui blog Twitter, Twitter mengumumkan bahwa hasil pencarian di Twitter yang sebelumnya hanya menampilkan tweet-tweet dalam waktu satu minggu, telah diubah. Perubahan ini memungkinkan Anda untuk melihat tweet yang berumur lebih dari satu minggu berdasarkan popularitas dari tweet tersebut.

Tidak dijelaskan oleh Twitter jangka waktu yang muncul dalam hasil pencarian, tetapi Paul Burstein, Engineer, Search Infrastructure dari Twitter mengatakan:

We look at a variety of types of engagement, like favorites, retweets and clicks, to determine which Tweets to show.

Kami melihat berbagai jenis keterlibatan, seperti favorit, retweet dan klik, untuk menentukan Tweets yang ditampilkan.

Jadi jumlah favorit, retweet, dan klik adalah hal-hal yang masuk dalam kriteria popularitas yang sebelumnya telah disebutkan. Twitter juga berjanji akan terus meningkatkan fitur ini agar pengguna semakin nyaman dan mudah menggunakannya.

Bagi Anda yang ingin melakukan pencarian Twitter untuk menampilkan hasil pencarian seperti apa yang Anda inginkan, Anda dapat mengikuti tutorial “Tips Melakukan Pencarian di Twitter“.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.