BlackBerry 10 Tidak Dijual Jepang

Thorsten Heins

Bulan ini adalah lembaran baru bagi BlackBerry, mereka baru saja meluncurkan sistem operasi BlackBerry 10 bersama dengan dua smartphone terbarunya BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10. Meskipun animo pengguna internet di dunia cukup ‘penasaran’ dengan BlackBerry 10, begitu juga dengan di Indonesia, tetapi BlackBerry 10 tidak akan hadir di Jepang.

Berita ini pertama kali diterbitkan oleh koran lokal dari Jepang, Nikkei, kemudian telah dikonfirmasi kebenarannya oleh AllThingsD, BlackBerry 10 tidak akan masuk ke Jepang, untuk sementara waktu.

Juru bicara BlackBerry, Amy McDowell, mengkonfirmasikan kepada AllThingsD dengan mengatakan:

We are in the process of launching BlackBerry 10 globally in key markets, and we are seeing positive demand for the BlackBerry Z10 in countries where it has already launched. Japan is not a major market for BlackBerry, and we have no plans to launch BlackBerry 10 devices there at this time.

Kami sedang dalam proses peluncuran BlackBerry 10 secara global di pasar-pasar utama, dan kami melihat permintaan yang positif untuk BlackBerry Z10 di negara-negara yang telah tersedia. Jepang bukan merupakan pasar utama bagi BlackBerry, dan kami tidak memiliki rencana untuk meluncurkan gadget BlackBerry 10 (di Jepang) pada saat ini.

Meskipun tidak menjual BlackBerry 10, BlackBerry mengatakan bahwa mereka tetap akan memberikan dukungan bagi para pengguna BlackBerry di negara tersebut. Amy McDowell melanjutkan:

However, we will continue to support BlackBerry customers in Japan.

Bagaimanapun, kami tetap akan terus melanjutkan layanan bagi para pengguna BlackBerry di Jepang.

Asia memanglah salah satu pasar utama BlackBerry, terutama Indonesia. Tetapi di Jepang, menurut comScore, BlackBerry hanya menguasai sekitar 0,4% dari total keseluruhan smartphone yang ada di Jepang pada tahun 2012.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.