Pengguna Jelly Bean Kini Mencapai 13% dari Seluruh Pengguna Android

Android

Peningkatan pengguna Android memang luar biasa, tetapi yang lebih menarik adalah peningkatan pengguna Android dengan sistem operasi Jelly Bean yang bertambah sangat cepat. Pengguna Android Jelly Bean dalam waktu satu bulan bertambah 3% dari total keseluruhan pengguna Android, setelah sebelumnya pengguna Android Jelly Bean hanya sekitar 10%.

Jika Anda berencana untuk membuat sebuah aplikasi mobile, khususnya Android, data-data berikut inilah yang bisa menjadi pertimbangan Anda harus membuat sistem operasi yang kompatibel untuk Android versi berapa. Data-data berikut ini dirilis di halaman Android developer:

Android User Feb 2013

Menariknya, saat ini sekitar 13,6% pengguna Android sudah menggunakan sistem operasi Jelly Bean, pertumbuhan yang cukup pesat setelah pada bulan lalu total pengguna Jelly Bean hanya sekitar 10,2% saja.

Jika dilihat dari data-data di atas, Android Gingerbread masih mendominasi pasar Android, wajar saja mengingat sebagian besar smartphone Android yang terjual di pasaran adalah smartphone kelas menengah ke bawah yang mana memiliki spesifikasi cukup terbatas, belum lagi para vendor pembuat smartphone yang bisa dibilang ‘malas’ untuk mengurusi update sistem operasi smartphone-smartphone tersebut.

Meskipun baru mencapai angka 13%, tetapi suatu hal yang pasti adalah Android Jelly Bean bertumbuh cukup pesat. Bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.