Kini Anda Dapat Melihat Feed Instagram Anda di Web

Instagram

Instagram baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui fitur yang ada di website mereka. Kini selain dapat melihat profil Anda dan pengguna lain, Anda juga dapat login dan melihat feed dari teman-teman Anda, langsung dari browser.

Selama ini Instagram hanya dapat kita nikmati lewat aplikasi mobile. Sampai pada November tahun lalu, Instagram merilis aplikasi web yang memungkinkan pengguna untuk melihat profil mereka melalui browser web. Nah, kini Instagram menambahkan fitur di aplikasi web mereka. Pengguna kini dapat login dan melihat feed dari teman-teman mereka melalui browser di laptop, PC, maupun smartphone!

Berita ini diumumkan oleh Instagram melalui blog mereka. Website yang mereka buat berbentuk cukup minimalis dan menampilkan foto-foto orang-orang yang Anda ikuti, dan memungkinkan Anda untuk mengedit informasi profil Anda. Pengguna kini juga dapat menge-like foto yang ada dengan cara double klik pada foto maupun mengeklik tombol hati yang ada di bawah setiap foto. Dan apabila Anda mengeklik username milik teman Anda, Anda akan dibawa ke halaman user profile yang sudah sejak November tahun lalu diluncurkan oleh Instagram.

Sayangnya aplikasi web ini tidak menyediakan fitur pencarian atau bahkan menampilkan lokasi di mana foto tersebut diambil. Pengguna juga tidak dapat meng-upload foto baru, dan tidak ada fitur untuk mengutak-atik filter khas Instagram di aplikasi web ini.

Tampilan web ini didesain untuk nyaman dilihat melalui komputer maupun tablet dan smartphone.

Di blog mereka, pembuat Instagram, Kevin Systrom, mengutarakan bahwa:

Kami tidak menyediakan fitur peng-upload-an foto dikarenakan Instagram ditujukan untuk Anda yang ingin berbagi foto secara real time dari seluruh dunia. Di sisi lain, Instagram untuk web difokuskan untuk membuat pengalaman melihat-lihat foto menjadi cepat, mudah, dan nyaman.

Instagram di Web

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.