25 Miliar Lagu Telah Terjual Lewat iTunes Store

iTunes

Apple baru saja mengumumkan bahwa 25 miliar lagu telah terjual lewat iTunes Store, dengan rata-rata penjualan 15.000 lagu per menit. Dan seseorang yang beruntung karena telah men-download lagu ke-25 miliar dihadiahi Apple dengan iTunes Gift Card senilai €10.000!

Pencapaian yang sangat luar biasa didapatkan oleh iTunes pada hari ini. Toko musik online yang diluncurkan oleh Apple pada tahun 2003 tersebut mencatat sudah ada 25 miliar lagu yang terjual melalui iTunes Store.

Lagu ke-25 miliar adalah “Monkey Drums” dari Chase Buch, yang dibeli oleh Phillip Lüpke, seorang pelanggan iTunes asal Jerman. Dan karena telah membantu Apple mencapai angka tersebut, Phillip pun dihadiahi iTunes Gift Card senilai € 10.000 (sekitar 152 juta rupiah) dari Apple. Wah, kira-kira akan ia pakai untuk apa saja ya gift card sebanyak itu?

“We are grateful to our users whose passion for music over the past 10 years has made iTunes the number one music retailer in the world,” said Eddy Cue, Apple’s senior vice president of Internet Software and Services. “Averaging over 15,000 songs downloaded per minute, the iTunes Store connects music fans with their favorite artists, including global sensations like Adele and Coldplay and new artists like The Lumineers, on a scale we never imagined possible.”

“Kami berterima kasih kepada para pengguna yang sangat mencintai musik sepanjang perjalanan 10 tahun ke belakang, yang telah membantu iTunes menjadi toko musik nomor satu di dunia,” ungkap Eddy Cue, senior vice president of Internet Software and Services di Apple. “Rata-rata ada 15.000 lagu yang ter-download setiap menitnya. iTunes Store menghubungkan pecinta musik dengan artis favorit mereka, termasuk sensasi-sensasi global seperti Adele dan Coldplay maupun artis-artis baru seperti The Lumineers, dalam sebuah skala yang tidak dapat kami bayangkan sebelumnya.”

Apple merilis iTunes Store pada tahun 2003, dan dalam sekitar dua tahun, iTunes Store telah berhasil menembus penjualan sebesar satu miliar, dan 4 tahun setelah itu, penjualannya menembus sepuluh miliar.

Dan bagi Anda yang belum tahu, lagu-lagu yang ada di iTunes sudah dapat Anda beli dari akun Apple Indonesia. Jadi, mari budayakan membeli album secara legal di toko-toko musik terdekat, atau apabila Anda ingin yang lebih mudah, gunakanlah toko musik digital seperti iTunes.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.