Nokia Mempersiapkan Tablet PC

Stephen Elop

Setelah menyatakan komitmennya dalam menggunakan sistem operasi Windows dalam Windows Phone 8, kini tersebar rumor bahwa Nokia akan mempersiapkan tablet PC setelah baru-baru ini merilis smartphone dengan Windows Phone 8. Tablet PC besutan Nokia yang akan datang juga tetap menggunakan sistem operasi dari Microsoft.

Seperti diberitakan oleh AFR, Chief Executive Officer (CEO) dari Nokia, Stephen Elop, telah mengindikasikan bahwa pabrikan pembuat handphone asal Finlandia ini akan membuat tablet PC. Tablet PC ini akan menggunakan sistem operasi dari Microsoft, Windows.

Stephen Elop mengatakan:

It is the case that in the months and years ahead, you will see us broaden out the portfolio, which means pushing to lower and lower price points, in some cases smaller form factors and so forth.

Ini adalah sesuatu hal pada masa yang akan datang, Anda akan melihat kami memperluas portofolio kami, yang berarti mendorong ke harga yang semakin rendah, dalam beberapa faktor kasus bentuk yang lebih kecil dan sebagainya.

Ia melanjutkan:

We haven’t announced tablets at this point, but it is something we are clearly looking at very closely. We are studying very closely the market right now as Microsoft has introduced the Surface tablet, so we are trying to learn from that and understand what the right way to participate would be and at what point in time.

Kami belum mengumumkan tablet pada saat ini, tapi itu adalah sesuatu yang jelas kita perhatikan secara mendalam. Kami sedang mempelajari pasar pada saat ini karena Microsoft telah memperkenalkan tablet Surface, jadi kami mencoba untuk belajar dari itu dan memahami cara yang tepat untuk pada waktu yang tepat.

Tak dapat dipungkiri, kedekatan Microsoft dengan Nokia memanglah sebuah hal yang luar biasa, mengingat Stephen Elop, CEO Nokia saat ini merupakan mantan karyawan Microsoft. Jika Nokia akan membuat tablet PC dalam waktu dekat ini maka dapat dipastikan bahwa Windows 8 atau Windows RT-lah yang akan dijadikan pilihan sistem operasi yang akan digunakan oleh tablet Nokia.

Akankah tablet PC dari Nokia hadir pada tahun ini? Mungkin menjual markasnya sendiri adalah salah satu strategi dari Nokia untuk mengembangkan divisi research and development?

 

Sumber gambar: telecoms

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.