Mega Manager Untuk Android Sudah Tersedia

Kim Dotcom baru saja meluncurkan layanan cloud Mega pada tanggal 19 Januari 2013, dan dalam hitungan jam sudah ada sekitar 250 ribu pengguna yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan kapasitas gratis 50GB dari Mega. Kini Kim Dotcom meluncurkan aplikasi penunjang Mega untuk para pengguna Android yaitu Mega Manager.

Seperti diberitakan oleh TheNextWeb, Mega Manager yang kini dalam tahap alpha, sudah tersedia bagi para pengguna Android versi 3.0 ke atas. Rencananya aplikasi Mega Manager juga akan tersedia untuk Android 2.3.

Berikut ini adalah tampilan Mega Manager di Android:

Mega Manager

Karena aplikasi ini masih dalam tahap alpha, maka yang Anda bisa lakukan saat ini adalah hanya untuk sign in dan men-download file-file yang sudah Anda upload melalui web. Tetapi jika Anda bandingkan dengan aplikasi sejenis seperti DropBox, maka aplikasi Mega Manager masih belum ada apa-apanya.

Maka jika Anda ingin menggunakannya sebagai pengganti dari DropBox atau layanan sejenisnya, saya sarankan Anda sebaiknya menunggu terlebih dahulu. Meskipun Mega menjanjikan kapasitas gratis 50GB, tetapi layanan pendukung lainnya seperti aplikasi mobile belum matang.

 

Sumber gambar: Mega, TheNextWeb

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.