Hebat, Samsung Jual 3 TV Setiap 1 Detik!

samsung tv image

Siapa yang tak kenal dengan Samsung? Produsen teknologi dari Korea ini sudah populer dengan smartphone, tablet, televisi, dan barang elektronik lainnya. Samsung ternyata juga populer untuk penjualan televisi, selain daripada smartphone dan tablet yang lebih populer.

Setelah CES 2013 kemarin, banyak produk teknologi yang ditujukan untuk pemakaian rumah tangga atau keluarga, antara lain seperti kulkas dan televisi. Dilaporkan oleh Tech Radar, Presideng Samsung, BK Yoon menyampaikan dalam Forum Samsung EU di Monaco hari ini, bahwa hal besar yang akan populer nantinya bukan lagi gadget, melainkan home appliance atau peralatan rumah.

Presiden Samsung, Yoon, mengklaim bahwa Samsung telah menjual 3 TV setiap detiknya. Di tahun 2012 kemarin, Samsung telah mendapatkan penghasilan sebesar $184 milyar untuk penjualan TV tersebut. Setiap tahunnya, Samsung menginvestasikan sejumlah uang sebesar $9 milyar untuk pengembangan produk-produk baru di R&D.

Produk peralatan rumah tangga yang diluncurkan di Monaco antara lain, seperti mesin cuci bubble new eco, vacum cleaner robotic, dan sebuah kulkas. Berikut merupakan pernyataan yang menjawab alasan kenapa Samsung merasa hal besar selanjutnya bukan dari gadget, melainkan peralatan rumah tangga.

“We think innovation is truly the key to our company’s success. That’s how we are able to bring the world’s first, best and amazing products to the market. We believe that the next big thing is home appliances. Why? Because the home is the most important place for all of us, in each country, in each culture.

“Kami berpikir inovasi itu merupakan kunci kesuksesan perusahaan kami yang sebenarnya. Itu kenapa kami bisa membawa produk pertama, terbaik, dan paling menakjubkan yang ada di seluruh dunia. Kami percaya bahwa hal besar selanjutnya adalah peralatan rumah tangga. Kenapa? Karena rumah adalah tempat paling penting untuk kita semua, di setiap negara, di setiap budaya.”

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.