Dyson Airblade Tap, Keran Sekaligus Hand Dryer

Dyson Airblade Tap

Teknologi yang satu ini akan sangat membantu menjaga lantai kamar mandi Anda tetap kering. Dyson, pembuat hand dryer canggih AirBlade, memperkenalkan Dyson Airblade Tap, sebuah keran yang dilengkapi dengan hand dryer.

Di kamar mandi yang menggunakan keran konvensional, Anda harus berjalan ke arah hand dryer yang letaknya terpisah, biasanya di dinding, untuk mengeringkan tangan Anda. Tentunya sistem tersebut memiliki kelemahan yaitu air yang ada di tangan Anda bisa saja menetes dan mengotori lantai. Selain itu, diperlukan tempat berupa dinding yang kosong sebagai tempat untuk menaruh hand dryer.

Dyson ingin mengubah sistem tersebut, dan menggabungkan kedua alat tersebut, keran dan hand dryer, menjadi satu kesatuan.

Keran yang diperkenalkan ini memiliki motor 1600W yang dapat mengeringkan tangan Anda dalam 20 detik dengan menggunakan angin berkecepatan 675 kilometer per jam. Dyson juga menyebutkan bahwa keran ini dilengkapi dengan filter HEPA yang akan menyaring 99,9% bakteri dari udara kamar mandi Anda, sehingga bakteri tersebut tidak akan mendarat di tangan Anda.

Anda bahkan tidak perlu menyentuh keran yang ada karena keran ini dilengkapi dengan sensor infrared, jadi pengguna pun hanya perlu menaruh tangannya di bawah keran, dan air akan mengalir dengan sendirinya secara otomatis.

Dengan harga £999 (sekitar 13 juta rupiah) per unit, perangkat ini memang tidak main-main. Tetapi Dyson mengklaim bahwa teknologi yang tertanam di keran ini menggunakan 69% lebih sedikit energi daripada hand dryer pada umumnya, dan 97% lebih edikit daripada energi yang dibutuhkan untuk membuat kertas tisu.

Mari lihat penjelasan dari keran teknologi yang ada di keran ini melalui video di bawah ini.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.