KakaoTalk Meluncurkan Emoticon KPop untuk Pengguna di Indonesia

KakaoTalk

KakaoTalk, salah satu multiplatform messenger, baru saja meresmikan emoticon KPop di toko digital mereka. Beberapa bintang KPop yang termasuk di dalamnya adalah: Girls Generation, KARA, SHINee, Rainbow, dan Yoo Seung Ho. Pengguna pun dapat langsung membelinya dengan menggunakan pulsa!

KARA

Kabar ini tentu menyenangkan bagi Anda para penggemar KPop di Indonesia (dan saya tahu banyak sekali penggemar KPop di Indonesia.) Emoticon yang disediakan oleh KakaoTalk ini memiliki animasi yang menarik dan menggunakan teks dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa inggris.

Emoticon ini dapat langsung Anda dapatkan di KakaoTalk dengan harga Rp 3.300 per paket, dan dapat Anda dapatkan dengan cara potong pulsa. Untuk saat ini, layanan pembelian emoticon dengan cara potong pulsa baru tersedia untuk para pelanggan Telkomsel, tetapi KakaoTalk menjanjikan akan adalebih banyak operator yang didukung di masa yang akan datang. Fitur tersebut sampai sekarang baru dapat dinikmati oleh para pengguna Android, tetapi para pengguna iOS dapat ikut menikmatinya dengan meminta teman mereka yang menggunakan Android untuk mengirimkan gift kepada mereka.

Emoticon KPop

Indonesia adalah pasar internasional pertama setelah Jepang di mana Kakao merilis emoticon KPop, yang menunjukkan bagaimana keseriusan mereka mengembangkan pasar mereka di negara di mana penggunaan smartphone sedang berkembang dengan sangat cepat.

“Indonesia is one of the most rapidly growing markets for us, reaching the record-high message volume on 17th January 2013 when there was a flood disaster in Jakarta. We hope the emoticon addition helps further enrich Indonesian users’ experience with KakaoTalk,” a spokesperson of Kakao comments.

“Indonesia adalah salah satu pasar yang berkembang paling cepat bagi kami, mencapai rekor pengiriman pesan pada tanggal 17 Januari 2013 ketika bencana banjir menerpa Jakarta. Kami berharap fitur emoticon ini akan membuat pengalaman pengguna KakaoTalk di Indonesia menjadi lebih baik,” seorang jurubicara Kakao berkomentar.

Ingin mendapatkan emoticon tersebut secara gratis? KakaoTalk sedang mengadakan event bagi-bagi emoticon gratis!

Caranya, masuk ke halaman Facebook KakaoTalk Indonesia, lalu bagikan post yang berisi event ini. Atau Anda juga dapat mengikuti @KakaoTalkINA di Twitter dan me-retweet Tweet berisi event tersebut. Setiap harinya akan ada 20 orang yang beruntung yang akan mendapatkan emoticon KPop secara gratis. Pemenangnya akan diumumkan di halaman Facebook KakaoTalk Indonesia satu hari setelahnya.

Event ini berlangsung dari tanggal 4 Februari hingga 8 Januari, dengan daftar emoticon sebagai berikut:

4 Februari – SHINee
5 Februari – KARA
6 Februari – SNSD
7 Februari – Rainbow
8 Februari – Yuseungho

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.