[Intermezzo] Selamat Datang Kembali, BlackBerry

Welcome Back BlackBerry

BlackBerry atau yang dulunya dikenal dengan nama RIM (Research In Motion) baru saja melakukan revolusi di dalam perusahaannya sekaligus mengeluarkan produk terbarunya yaitu sistem operasi BlackBerry 10 dan dua smartphone terbarunya, BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10. Mampukah BlackBerry bersaing di tengah dominasi iOS dan Android?

Meskipun pada hari peluncuran BlackBerry 10, saham BlackBerry turun hingga 12%, tetapi tentunya hal ini tidak menutup kemungkinan BlackBerry bisa comeback dan bertarung melawan berbagai sistem operasi yang mendominasi saat ini. Tetapi sebelum bisa melawan iOS dan Android, BlackBerry 10 harus terlebih dahulu bertarung dengan Windows Phone 8 untuk memperebutkan posisi ketiga.

Salah satu hal yang menarik dari BlackBerry 10 adalah kini tidak diperlukan paket internet khusus BlackBerry, yang mana hal tersebut cenderung membuat para provider telekomunikasi kesulitan. Lalu bagaimana dunia menyambut BlackBerry 10 yang baru akan tersedia mulai Februari mendatang?

Sebuah komik buatan Nitrozac & Snaggy dari Geek Culture, Joy of Tech, menceritakan tentang seorang wanita yang menyambut kembali kehadiran BlackBerry 10. Tetapi wanita ini seakan-akan sedang menolak secara halus pria yang jatuh cinta kepadanya. Simak komik berikut ini dalam bahasa Inggris.

1799

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda akan melakukan hal yang sama dengan wanita tersebut terhadap BlackBerry 10? Atau Anda justru tertarik untuk segera memilikinya ketika BlackBerry 10 masuk ke Indonesia?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.