Temple Run 2 Memecahkan Rekor, 50 Juta Download dalam 13 Hari

Temple Run 2 baru saja memecahkan rekor (lagi). Kalau pada saat baru diluncurkan Temple Run 2 langsung di-download 20 juta kali dalam 4 hari, ternyata angka tersebut tidak melambat. Tercatat dalam 13 hari, ada 50 juta perangkat yang men-download Temple Run 2.

Menurut siaran press dari Imangi Studios, pembuat Temple Run 2, yang dirilis BGR, Angka tersebut membuat Temple Run 2 menjadi game mobile dengan jumlah pen-download-an tercepat dalam sejarah. Rekor sebelumnya dipegang oleh Angry Birds Space, yang menembus angka 50 juta download dalam 35 hari. Itu artinya Temple Run 2 hampir tiga kali lebih cepat ketimbang Angry Birds Space! Wow!

Temple Run 2 pertama kali diluncurkan pada tanggal 17 Januari 2013, di platform iOS saja. Tidak lama setelah itu, aplikasi ini bertengger di posisi pertama App Store dengan 6 juta pen-download-an. Setelah itu game ini pun dirilis di Google Play seminggu kemudian, dan juga berhasil hinggap di jajaran aplikasi teratas dalam hitungan jam saja.

Game ini sebenarnya berkonsep sederhana. Pemain menggerakkan seorang karakter yang mencuri sebuah “Idol” dari sebuah kuil, yang mengakibatkannya dikejar oleh monster raksasa. Dalam pelariannya, si karakter ini pun harus sigap menghindari semua rintangan yang ada dengan cara melompat, ngesot, maupun berpindah jalur.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.