Epic Citadel Hadir di Android

Kalau Anda pengguna iOS dan sering menggunakan perangkat iOS untuk bermain game, besar kemungkinan Anda mengetahui apa itu Epic Citadel. Nah, Epic Games baru saja merilis Epic Citadel di Android, dan membawa grafik sekelas game console ke genggaman tangan Anda!

Epic Citadel adalah aplikasi demonstrasi yang telah cukup lama ada di iOS. Aplikasi ini bertujuan untuk mendemonstrasikan Unreal Engine 3, sebuah Engine grafis yang ditujukan untuk game-game kelas berat di platform mobile.

Kalau sebelumnya Epic Citadel hanya ada di iOS, kini Epic Citadel juga sudah ada di Android.

Kepada TheVerge, seorang jurubicara Epic mengatakan:

Epic has now shipped an Unreal Engine app for Android, which means we’ve invested in plenty of QA testing against a wide range of devices, and we’ve executed the necessary profiling required for shipping Android games, etc. This means that any developer licensing the Unreal Engine for Android benefits from that process – all the work we do gets rolled back into the engine and shared with our licensees.

Epic sudah merilis aplikasi Unreal Engine untuk Android, yang artinya kami menginvestasikan banyak sekali waktu pengetesan terhadap jumlah perangkat (Android) yang sangat banyak, dan kami juga mengeset hal-hal yang dibutuhkan untuk setiap game Android yang telah dirilis. Ini artinya setiap pengembang game yang melisensikan Unreal Engine untuk Android akan mendapatkan keuntungan dari proses tersebut – seluruh pekerjaan yang telah kami lakukan akan ditanamkan ke dalam engine tersebut dan akan dibagikan kepada para pelisensi kami.

Sayangnya, walaupun Epic Citadel sudah resmi masuk Android, tetapi Epic Games tidak akan merilis Infinity Blade, salah satu game populer yang hingga saat ini hanya eksklusif di iOS.

Di aplikasi Epic Citadel untuk Android, ada sebuah mode yang berguna untuk melakukan benchmarking, yang memungkinkan pengguna Android untuk mengetes apakah perangkat menjalankan aplikasi ini, dan seberapa haluskah animasi yang dihasilkan oleh perangkat Android mereka.

Ingin mencoba? Silakan langsung lihat Epic Citadel di halaman Google Play ini

Berikut adalah screenshot dari aplikasi ini saat dijalankan di Samsung Galaxy Nexus.

Epic Citadel Android 001 Epic Citadel Android 002

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.