Bing Apps for Office dari Microsoft

bing

Untuk mendukung produktivitas para penggunanya, Microsoft yang baru saja secara resmi meluncurkan Office 2013, kini memperkenalkan Bing Apps for Office. Bing Apps for Office adalah sebuah aplikasi pendukung untuk Office 2013.

Microsoft menjelaskan melalui blognya, Bing Apps for Office akan mendukung para pengguna yang berlangganan Office 365 Home Premium. Apa kegunaannya? Bing Apps for Office tentunya membantu Anda mencari konten-konten yang terkait dengan pekerjaan Anda pada Office 2013 dengan menggunakan search engine Bing.

Ada lima fitur aplikasi Bing Apps for Office yang saat ini bisa Anda gunakan, antara lain:

1. Bing Finance for Excel

Fitur ini masih dalam tahap beta. Fitur ini akan membantu Anda dalam mengontrol keuangan Anda dengan membuat sebuah tabel portofolio keuangan di Excel.

Bing Finance for Office

2. Bing Maps for Office

Fitur ini membantu Anda untuk menyertakan Bing Map ke dalam dokumen Anda (Word atau Excel). Layaknya pada halaman website, dengan menyertakan Bing Map ke dalam dokumen, Anda dapat melihat nama lokasi, peta lokasi, memperbesar dan memperkecil gambar menggunakan mouse. Hal ini mungkin bisa memudahkan Anda dalam membuat laporan penjualan per daerah atau laporan survei berdasarkan lokasi, dan lain sebagainya.

Bing Maps for Office

3. Bing Image Search for Word

Fitur ini akan membantu Anda untuk mencari gambar melalui Bing secara langsung dari Word. Anda dapat melakukan pencarian dari kotak pencarian yang telah disediakan dan dengan mudah Anda dapat melakukan preview gambar yang lebih besar dan memasukkannya ke dalam dokumen Anda.

Bing Image Search for Office

4. Bing News Search for Word

Fitur ini memungkinkan Anda mencari berita dan video yang terkait dengan pekerjaan Anda. Sama seperti Bing Image Search for Word, Anda dapat secara langsung melakukan pencarian dari Word, pada kolom pencarian yang telah disediakan dan Anda dapat memasukkan berita tersebut ke dalam dokumen Anda dengan sangat mudah.

Bing News Search for Office

5. Bing Dictionary for Excel and Word

Fitur ini adalah aplikasi kamus yang saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Fitur ini membantu Anda untuk melakukan pengecekan penulisan dan pengejaan ataupun sinonim.

Bing Dictionary for Office

Jadi tidak sepenuhnya semua produk-produk Microsoft Office 2013 dapat dibantu dengan menggunakan Bing Apps for Office, saat ini hanya untuk Excel dan Word saja.

Tetapi aplikasi ini bisa jadi sangat membantu Anda dan memudahkan Anda untuk melengkapi dan menyelesaikan pekerjaan Anda, karena Microsoft Office Anda akan menjadi seperti sebuah website. Anda tidak perlu meninggalkan Microsoft Office untuk melakukan berbagai hal yang telah disediakan oleh Bing Apps for Office yang tersedia secara gratis.

 

Sumber gambar: Bing

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.