Taiwan Akan Rilis Handphone Transparan

Salah satu negara bagian China, Taiwan, akan merilis handphone transparan. Maksud transparan disini apa ya? Mari kita lihat seperti apa bentuk handphone transparan ini.

Nah, kalian pasti ada yang berpikir kalau handphone transparan itu handphone yang tidak terlihat? Tentu bukan. Transparan disini maksudnya adalah polos. Handphone transparan yang akan dibuat oleh Taiwan ini masih berupa prototype. Tidak akan ada tombol keypad, yang ada hanyalah sebuah layar kaca.

Seperti yang terdapat di foto atas, salah seorang Deputy Manager dari Polytron Technologies yang berada di Taiwan, yaitu Serena Chen, sedang menunjukkan prototype handphone transparan. Ini merupakan handphone transparan pertama yang pernah ada di dunia. Walaupun baru berupa prototype, Polytron Technologies berharap handphone transparan ini nantinya bisa menjadi hit atau populer.

PROTOTIPO DE UN TELÉFONO MÓVIL TRANSPARENTE DE POLYTRON

Sebenarnya, kalau diteliti lebih jelas, handphone ini tidak 100% transparan benar. Masih ada beberapa komponen yang terlihat. Namun, sekali lagi, ini masih berupa prototype, mungkin saja akan ditambahkan lagi lapisan yang nantinya bisa menutup dengan sempurna komponen tersebut supaya tidak terlihat. Polytron Technologies mengatakan akan merilis handphone ini di akhir tahun 2013. Kita lihat saja nanti, bagaimana tampak keseluruhan handphone transparan ini.

 

Sumber gambar : China Daily

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.