Steve Ballmer : Dropbox Itu Kecil Hanya Dengan 100 Juta Pengguna

steve ballmer

Tahun lalu, pengguna Dropbox tembus hingga 100 juta. Namun, jumlah pengguna tersebut menurut CEO Microsoft, Steve Ballmer adalah jumlah yang kecil.

Kemarin, Microsoft resmi merilis Office 2013 suite untuk dapat di-download di seluruh dunia serta Ofice 365 Home Premium. Office 365 yang baru ini menyediakan pula layanan cloud storage gratis dari SkyDrive, yang notabene merupakan salah satu produk rival cloud storage seperti Dropbox dan lainnya.

Menurut interview yang dilakukan oleh Business Week, Steve Ballmer tidak khawatir akan rivalnya dalah hal cloud storage, salah satunya adalah Dropbox. Google Drive pun sebenarnya merupakan salah satu rival yang harus dipertimbangkan. Office 365 didapuk menjadi Cloud Office-nya Microsoft. Sewaktu ditanya mengenai keterlambatan Microsoft soal layanan cloud storage ini serta bagaimana menghadapi Dropbox, berikut pernyataan Steve Ballmer.

“Well, you’ve got to remember, 100 million sounds like a pretty small number to me, actually. We’ve got a lot more Office users. And actually if you even want to go to the cloud, we have a lot of Hotmail and SkyDrive users. I’m not beating on Dropbox. They’re a fine little startup and that’s great.”

“Ya, kalian harus ingat, 100 juta adalah jumlah yang kecil menurut saya, sebenarnya. Kami (Microsoft) punya lebih banyak pengguna yang menggunakan Office. Dan sebenarnya jika kamu ingin menggunakan cloud, kami punya banyak pengguna Hotmail dan SkyDrive. Saya tidak bermaksud untuk melawan Dropbox. Mereka adalah startup kecil yang baik dan hebat.”

Steve Ballmer juga menjelaskan bahwa keputusan untuk menggabungkan Office dengan SkyDrive merupakan pilihan yang tepat. Apalagi pengguna Microsoft Office Suite sudah mencapai 1 milyar. Steve Ballmer yakin Microsoft telah melakukan hal yang baik dalam peluncuran Office baru ini.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.