Jalankan Android Secara Native di Windows dengan WindowsAndroid

WindowsAndroid

Ingin menjalankan aplikasi Android yang Anda sukai di laptop atau desktop PC Anda, tetapi tidak ingin menggunakan emulator yang seringkali lamban? Sebuah proyek bernama WindowsAndroid memungkinkan Anda untuk menjalankan Android secara native di sistem operasi Windows!

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Socketeq ini dapat dijalankan di Windows Vista, 7 dan 8, dan dari video yang dirilis oleh Android Police, aplikasi ini dapat menjalankan sistem operasi Android dengan lancar, setidaknya lebih lancar daripada emulator-emulator Android yang ada di pasaran.

Untuk saat ini, WindowsAndroid masih menjalankan Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich), tetapi versi Android selanjutnya sedang dalam pengerjaan.

Dan karena menggunakan Android Ice Cream Sandwich, Anda dapat melakukan input data dengan menggunakan beberapa perangkat seperti mouse dan keyboard. Sehingga aplikasi ini menjadi fungsional walaupun komputer Anda tidak dilengkapi dengan layar touchscreen.

Mari kita lihat demo dari aplikasi WindowsAndroid, buatan AndroidPolice, di bawah ini.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.