Google Nexus 7 Generasi Kedua?

Nexus 7

Setelah sukses membesut Nexus 7 bersama Asus untuk menghadirkan tablet Android murah dan berkualitas serta dengan harga yang terjangkau, Google dikabarkan tengah mempersiapkan Google Nexus 7 generasi kedua. Seperti apa Nexus 7 yang akan datang?

Seperti diberitakan oleh DigiTimes, Google dikabarkan akan tetap menjalin kerjasama dengan Asustek untuk mengembangkan tablet berukuran 7 inci. Sumber menjelaskan kepada DigiTimes menjelaskan:

The machine will also feature Google’s upgraded Jelly Bean-based Android operating system to enhance integration between the software and the hardware.

Mesin ini juga akan menampilkan upgrade Jelly Bean (Android) dari Google untuk meningkatkan integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras.

Sumber juga mengatakan bahwa harga yang akan ditawarkan pada Nexus 7 generasi kedua akan sama dengan harga dari Nexus 7 yang beredar saat ini yaitu US$199, US$249, dan US$299. Tentunya Nexus 7 generasi kedua nantinya akan mendapat spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan dengan Nexus 7 pendahulunya.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa Nexus 7 generasi kedua nantinya akan memiliki layar dengan resolusi Full HD (High Definition) serta dengan layar yang lebih tipis juga, sehingga memungkin tablet ini akan menjadi lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan pendahulunya.

Pertengahan tahun sepertinya merupakan waktu yang paling tepat untuk meluncurkan tablet ini, karena pada bulan-bulan ini juga akan dilaksanakan Google I/O developer conference yang diadakan rutin oleh Google setiap tahunnya bersamaan dengan ulang tahun Nexus 7 yang pertama.

Catatan baik dari tablet Nexus 7 yang ada saat ini adalah sangat jarang terdengar komplain atau keluhan dari para penggunanya, mungkin hal inilah yang membuat Google tetap mempertahankan Asus sebagai pembuat Nexus 7 generasi selanjutnya.

Anda tertarik untuk memilikinya?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.