5 Cara Agar Menjadi Lebih Produktif dengan Smartphone

Apakah Anda menggunakan smartphone saat ini? Jika ya, apakah smartphone Anda membuat hidup Anda menjadi lebih produktif dibanding sebelumnya? Smartphone memiliki kata ‘smart‘, yang artinya pengguna smartphone adalah orang-orang yang sudah cukup smart juga. Sadarkah Anda mungkin ada ratusan fitur pada smartphone Anda yang belum Anda manfaatkan secara maksimal?

Seharusnya smartphone bisa membantu Anda memiliki hidup yang lebih produktif sebelumnya, bukan membuat Anda menghabiskan waktu untuk bermain Temple Run 2 atau meng-update jejaring sosial Anda terus menerus.

HackCollege memberikan 5 tips bagi Anda untuk membuat Anda menjadi lebih produktif melalui smartphone yang Anda miliki saat ini. Mulai dari bagaimana membuat Anda lebih nyaman dalam membaca atau mendengarkan sebuah pesan, menghubungkan smartphone Anda ke layanan cloud agar lebih mudah dalam mengakses data-data Anda, hingga memanfaatkan smartphone sebagai alternatif dari scanner, serta mendapatkan uang.

Selengkapnya simak video berikut ini.

Walaupun tidak semua contoh-contoh aplikasi yang disebutkan dalam video tidak bisa digunakan di Indonesia, tetapi seharusnya Anda sudah bisa mendapat pencerahan bahwa smartphone Anda bisa sangat membantu Anda untuk lebih produktif dalam berbagai aspek kehidupan. Semoga bermanfaat.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.